pasang iklan gratis

ads ads ads ads

Jumat, 26 Oktober 2012

penanggulangan petir pada akses jaringan


Petir adalah salah satu fenomena alam yang paling kuat dan menghancurkan. Kekuatan petir yang dapat mencapai ribuan ampere sampai 200.000 ampere atau sama dengan daya untuk menyalakan 500 ribu lampu 100W.
Meskipun arus petir hanya sesaat kira-kira selama 200 micro-detik tapi kerusakan yang ditimbulkan sangat luarbiasa. Efek dari serangan langsung sangat jelas terlihat, mulai dari kerusakan bangunan, kebakaran sampai bahaya kematian bagi manusia.
Selain itu pada saat petir menyambar akan ada loncatan muatan listrik ke benda yang bersifat konduktor disekitar pusat hantaman. Loncatan ini bahkan bisa mengalir kemana-mana hingga puluhan kilometer.
Meskipun kilatan petir jatuh didaerah yang agak jauh misalnya 5 km dari kantor anda, arus listrik imbasannya tetap mengalir pada berbagai kabel tembaga seperti kawat penghantar listrik PLN dan kabel telepon.Arus imbas ini meskipun lebih kecil akan tetapi tetap memiliki kemampuan merusak peralatan elektronik anda seperti modem, telepon faximile ataupun komputer dan peralatan jaringan komputer.
untuk itulah di perlukan apa yang dinamakan dengan ARESTER(lighting protection)
disini kami menjual arester  dan jasa pemasanganya sesuai dengan kebutuhan anda


http://penangkalpetirdirtod.blogspot.com/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar